Final Copa Del Rey 2017 Barcelona Langsung Diunggulkan

Alaves Vs Barcelona di final Copa Del Rey 2017
Alaves Vs Barcelona di final Copa Del Rey 2017
Jadwal Final Copa Del Rey 2017 akan mempertemukan Barcelona dengan Alaves. Final ini tentu membuat Barca sangat di unggulkan dari lawanya.

Mengingat Barcelona telah masuk Final untuk ajang ini sebanyak 4 kali beruntut di 4 tahun kebelakang. Barca juga merupakan pemilik Trofi terbanyak dengan 28 Gelar di ajang ini. Jauh meninggalkan Rival abadi mereka Real Madrid yang baru mengumpulkan 19 Trofi Copa Del Rey ini.

Tapi meskipun sangat di unggulkan Barca tetap tidak boleh remeh karena apapun bisa terjadi. Di atas kertas Alaves juga merupakan tim biasa bahkan untuk sampai ke Final Copa Del Rey ini pun mereka hanya menghadapi tim – tim yang tidak terlalu Superior. Beda lagi dengan Barcelona yang harus jumpa juga dengan Tim Elite seperti Atletico Madrid dan hanya menang tipis Agrerat 3 – 2.

Di 3 Final yang lalu Barcelona sanggup membawa 2 Gelar Copa Del Rey ini.  Mereka hanya kalah dari Real Madrid di Final tahun 2014 kala itu. dan di 2015 dan 2016 mereka berhasil memenagkan kejuaraan. Memang ajang Copa Del Rey tidak terlalu Prestisius seperti Piala Champion atau Gelar Liga Spanyol. Mungkin Copa Del Rey setingkat dengan Piala FA di Inggris.

Tapi tetap saja memenagkan kejuaraan ini akan membawa catatan tersendiri Untuk Barca. Mengingat jika Tim ini menang berarti akan membuat mereka memiliki 29 Trofi. Dan akan berselisih 10 Trofi dengan sang rival abadi mereka Real Madrid.

Alaves saat memeagkan Perempat Final Copa Del Rey 2017
Alaves saat memeagkan Perempat Final Copa Del Rey 2017

Alaves merupakan Tim yang bisa di katakan Baru bangkit. Dan Barcelona adalah Tim Superior dengan segudang Prestasi dan Lini Pemain yang lebih baik. Tapi Kenyataanya Alaves pernah mengalahkan Barca di kandang sendiri di Camp Nou dengan skor 2 – 1 dan itu terjadi di Liga Spanyol musim ini.

Apakah Alaves bisa mengalahkan Barcelona dan mencatatkan diri di Buku sejarah Sepak Bola. Ataukah Barca yang akan menambah daftar Prestasi di Buku sejarah miliknya Sendiri. Tentunya hal ini hanya bisa di lihat di Final Copa Del Rey nanti pada 28 Mei 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *