Akhirnya Pre Order Nintendo Switch Di Indonesia Di Tutup

Nintendo Switch
Nintendo Switch
Setelah kemarin mengalami masalah dengan Sistem Pre Order, kali ini Nintendo Switch di Indonesia benar – benar telah Di tutup Pre Ordernya.

Jika beberapa saat lalu kami memberitakan bahwa ada Kenaikan Harga dalam sistem Pre Order Switch. Kali ini justru Akhirnya Pre Order dan pembelian Nintendo Switch di Indonesia telah di tutup. Hal ini di karenakan Pemotongan order sebesar 50 % dari Suplier nya.

Pemberitahuan ini di lihat di salah satu toko online yaitu BerakGame, yang pada hari Kamis, 10 Februari kemarin. Mereka mengatakan kalau mereka memotong hingga setengah jumlah pemesanan Nintendo Switch yang sudah mereka terima.

Hi Guys, Nintendo Switch Bad News!!Bagi yang sudah order Nintendo Switch, bakal kena cut order, karena kita kena cut…

Posted by Jonathan Pramono on Thursday, 9 February 2017

Toko online lainya juga mengumumkan hal yang serupa. Toko game online Play, Inc, misalnya, mereka memberitahukan kalau keputusan ini terjadi karena datang dari pihak suplier dan bukan dari mereka sebagai penjual. Pihak suplier sendiri memotong semua pemesanan sebesar 50 %. Tapi bagi kalian yang telah melakukan order dan nantinya tidak mendapatkan maka Uang akan di kembalikan.

*** Update!!! ***Badnews guys..untuk sementara PO Nintendo Switch kami tutup dulu ya..dikarenakan kena cut order dr…

Posted by Hengky Tanuwidjaja on Friday, 10 February 2017

 

Jika menilik kebelakang memang ini bukanlah kali pertama Nintendo membatasi produk mereka untuk suplier. Sebelumnya seperti Wii, NES Classic dan Wii U juga pernah di batasi ketersediaanya.

“ Nintendo kerap mengelola saluran distribusi untuk menghasilkan semacam persepsi bahwa [konsol] mereka diminati,” kata Colin Sebastian dari badan analisis R.W. Baird mengutip  CNBC.

“Kamu akan menginginkan kombinasi sebanyak mungkin unit [dipesan], tetapi juga terlihat memiliki suplai terbatas, namun kamu tidak akan ingin terlihat tidak mampu menyediakan pasokan ke pasar sehingga membuat orang pergi dan membeli barang lain.”

Sebastian juga menambahkan jika “kelangkaan buatan” bukanlah pertanda bahwa Nintendo melakukan langkah ini karena nekat ingin terlihat laku di pasaran.

“Saya rasa … ini bukanlah indikasi negatif. Ini entah bersifat netral atau sedikit positif, tapi tidak bisa disimpulkan.”

Keterbatasan yang di lakukan Nintendo ini tentu membuat banyak pihak khawatir terutama para Gamers yang ingin segera merasakan sensasi memainkan Nintendo Switch ini. Tetapi jika di perhatikan setelah berita ini menyebar justru tidak terlihat Gaung nya dan seperti hanya kita Orang Indonesia saja yang tau.

Apakah ini berarti pemotongan Suplay untuk Switch hanya terjadi di Indonesia saja.

Silakan isikan komentar kamu di kolm di bawah yah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *