Gempa Melanda Deli Serdang Sebanyak 4 Kali

Gempa Deli Serdang
Gempa Deli Serdang
Kabar terbaru dari BMKG, telah terjadi Gempa Bumi di Deli Serdang dengan skala mencapai 4.7 SR. Dan bukan hanya 1 kali tapi sampai 4 kali.

Selasa 14 Febuari 2017 terjadi Gempa di wilayah Deli Serdang Sumatera Utara. Dari hasil yang tercatat oleh BMKG terjadi sebanyak 4 kali dan dalam skala yang lumayan besar. Tercatat pertama terjadi pada pukul 00:11 WIB, besaran pada skala richter tercatat 4.7 SR.

Lalu pukul 00:17 WIB, berikutnya terjadi dengan kekuatan 4.2 SR. Menurut analis bencana tersebut berasal dari titik pusat yang sama yaitu di 35 Km barat daya kota Medan di kedalaman 10 Km. Tergolong gempa tektonik atau gempa di darat dengan koordinat 3,33 LU – 98,48 BT.

Yang ketiga pada pukul 03:35 WIB terjadi lagi lebih besar dan merupakan yang terbesar dari 4 kali terjadinya Gempa dengan kekuatan 5.2 SR. Masih dari titik pusat yang sama dengan yang sebelumnya. Kemudian yang terakhir pada pukul 03:49 WIB terjadi lagi dengan besaran 3.8 SR.

Wilayah Medan, Binjai, Pancurbatu, Bangunpurba, Sibolangit, Bandarbaru, Kualasiluman, Tanjungmerowa, dan Berastagi turut merasakan guncangan tersebut dengan skala cukup besar. Guncangan itu pun mampu membangunkan warga dan membuat mereka berlarian ke luar rumah untuk mewaspadai jika ada bangunan yang runtuh.

Namun BMKG merilis jika dampak dari bencana tersebut belumlah sampai merusak rumah atau bangunan ataupun menimbulkan kerusakan yang Masive.

Sebelum ini pun pernah terjadi bencana yang serupa di Deli Serdang Sumetera Utara pada tanggal 10 Februari 2017. Yang berarti hanya berjarak 4 Hari dari Bencana yang sekarang mereka alami.

Mudah mudahan kedepanya tidak terjadi sesuatu yang buruk untuk wilayah Sumatera Utara mengingat bencana ini datang beruntut dalam kurun waktu yang tidaklah lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *