Formula 1 Sudah Ketinggalan Jaman, Kata Lewis Hamilton

Ajang Kejuaraan Formula 1
Ajang Kejuaraan Formula 1
Kejuaraan mobil tercepat di dunia Formula 1 semakin merosot popularitasnya. Karena hal inilah salah satu juara dunianya yaitu Lewis Hamilton mengatakan jika F1 sudah ketinggalan Jaman.

Juara dunia 3 kali Lewis Hamilton pun menuturkan jika ajang ini sudah mulai di tinggalkan oleh para penggemar. Salah satu faktornya adalah dominasi Mercedes selama 3 tahun belakangan ini membuat kejuaraan Formula 1 ini serasa membosankan.

Di bandingkan dengan kejuaraan motor seperti Moto GP tentu saja sangat berbeda. Dorna sebagai penyelenggara selalu memberikan regulasi – regulasi baru di setiap tahunnya. Dan membuat kejuaraan ini semakin menarik karena juara untuk setiap seri tidaklah di dominasi oleh Tim itu itu saja.

Lewat wawancaranya di BBC Radio 5, Hamilton mengatakan “ F1 agak ketinggalan zaman, dalam arti, jika Anda melihat olahraga lain, mereka jauh lebih unggul dari F1 terkait faktor hiburan. Tapi, F1 masih bisa mengejar ketertinggalan itu. Dan saya pikir, ada banyak cara untuk mewujudkan hal tersebut.”

Lewis Hamilton Juara Dunia Formula 1
Lewis Hamilton Juara Dunia Formula 1

Adanya kepemilikan baru dari kejuaraan F1 ini membuat Hamilton optimis akan ada perubahan kedepanya. Liberty Media sebagai pemilik sekarang haruslah bisa menjawab keluhan dan tuntutan dari para penggemar F1 di seluruh dunia. Jika hal ini bisa Mereka lakukan F1 akan kembali menjadi sorotan dan mendapatkan kembali popularitasnya. Setidaknya itulah menurut Lewis.

“ Saya senang soal pemilik baru (F1) yang datang. Saya berharap mereka melakukan sesuatu yang baru; sejauh ini saya berpikir, mereka akan membawa darah baru, ide-ide baru, juga taktik-taktik baru untuk melibatkan para fans lebih jauh dan lebih unik lagi.”

“ Langkah pertama adalah, melihat kekurangan yang dirasakan para fans (Formula 1), melihat yang mereka harapkan dari ajang ini. Saya pikir Anda akan mendapatkan masukan yang baik dari mereka yang selama ini sudah berada di Grand Prix. Anda akan mendapatkan banyak pendapat tapi, mirip dengan pemerintah kita (Inggris), mungkin sejauh ini Anda mengatasinya dengan cara yang salah.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *