Diego Simeone Di Suruh Pindah ke Inter Oleh Abbiati

Diego Simeone
Diego Simeone
Era dari Diego Simeone di Atletico Madrid sudah usai, menurut Cristian Abbiati. dan sekarang saatnya pindah ke kompetisi lain semisal Liga Italia dan berada di Inter Milan.

Menurut Kiper AC Milan ini Diego Simeone sudah saatnya berlabuh ke Tim lain, karena di Atletico sekarang masa kejayaanya mulai berakhir. Apa yang di sampaikan Abbiati ini bukan tanpa alasan, ia melihat Atletico saat ini sudah mengalami penurunan performa dan kualitasnya.

Hasil yang mereka raih belakangan ini, menandakan, sudah habis siklus Simeone di klub tersebut. Kepada Omnisport, Abbiati menuturkan, “Atletico era Simeone tengah berada di fase penurunan.”

“ Saya beruntung bisa bermain untuk Atletico di musim pertama setelah klub tersebut mulai membuka jalan baru mereka (ke kejayaan, pada musim 2007/2008). Siklus Simeone di Atletico bisa jadi sudah mendekati akhir,  meskipun mereka masih kompetitif di LaLiga dan mereka secara teratur lolos ke babak-babak akhir kompetisi Eropa.”

Namun Abbiati sendiri masih menyadari jika performa Atletico saat ini masih positif. Walaupun tidak seganas dan semenggigit 2 atau 3 tahun yang lalu.

“Secara keseluruhan, Atletico masih berpacu dalam posisi yang sangat positif.”

Abbiati menambahkan tidak salah jika El Choco mencoba peruntunganya di liga lain seperti Pep guardiola misalnya. Ia juga menyarankan untuk masuk ke Liga Italia dan bertempat di internazionale, tempat ia dulu juga di cintai sebagai pemain.

Kata Abbiati, “Dengan segala hormat kepada pelatih Inter saat ini [Stefano Pioli], yangbekerja dengan sangat baik, saya rasa Simeone bakal sempurna untuk Inter. Jika saya tidak salah, Simeone adalah favorit fans kala masih jadi pemain Inter. Dan karenanya, Inter bakal menjadi tempat (pelabuhan berikutnya) yang tepat untuknya.”

Jika melihat performa Atletico Madrid sejak di latih oleh El Choco tentunya terbilang luar biasa. Deretan gelar Atletico Madrid pun terukir oleh tangan Simeone. Mulai dari Liga Europa, Piala Super Eropa, Copa del Rey, Liga Spanyol, hingga Piala Super Spanyol.

Cuma di musim ini saja Atletico terlihat mangalami kemunduran, sejauh ini mereka berada di posisi 4 klasemen Liga Spanyol dan sudah tersingkir di Copa Del Rey oleh Barcelona.

Selama 5 tahun ini di tangani oleh El Choco Tim ini berubah dari tim biasa. Yang bahkan tidak bisa menandingi Barcelona atau Real Madrid. Menjadi Tim yang Superior dengan taktik menyerang mereka yang sangat Offensive. Bahkan mereka bisa masuk ke Final Liga Champion sebanyak 2 kali, termasuk musim lalu.

Kira kira apakah Diego Simeone mau menerima tawaran Abbiati ini atau tidak yah .. ???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *