Ferrari SF70H Untuk Menghadapi Musim Kompetisi 2017 Formula 1

Ferrari memperkenalkan SF70H
Ferrari memperkenalkan SF70H
Jika kemarin McLarren sudah memperkenalkan tunggangan andalanya lewat MLC32 terbaru mereka, kini giliran sang pesaing Ferrari melalui SF70H terbaru mereka.

Tunggangan dari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen untuk musim ini pun akhirnya di luncurkan secara resmi pada 24 Febuari 2017 kemarin. Menghadapi musim ini sang Kuda Jingkrak Ferrari secara optimis akan bisa memperbaiki posisinya di kancah Formula 1 tahun ini.

Setelah kemarin kalah saing dari Mercedes dan tidak bisa menjadi juara seri di 21 pertandingan merupakan hasil yang buruk. Musim lalu, Ferrari mengalami banyak masalah meliputi masalah Strategi, Setting, Suhu Ban, dan masalah teknis yang lain. Hal ini membuat mereka berada di belakang Mercedes dan Red Bull.

Padahal secara komposisi pembalap Tim ini merupakan yang terbaik dengan memiliki 2 Juara dunia yaitu Vettel dan Raikkonen. Selain itu ada pembalap cadangan asal italia Antonio Giovinazzi.

Sejak 2007 tim Kuda Jingkrak asal italia ini tidak pernah merasakan gelar juara lagi pasca sepeninggalan MICHAEL SCHUMACHER. Dan sejak saat itu kekuasaan F1 di ambil oleh Red Bull dan Mercedes dalam 3 tahun terakhir. Dan musim lalu Ferrari hanya berada di urutan ke 3 dengan perbedaaan skor yang sangat jauh yaitu 367 poin dari pemimpin klasemen.

Dalam peluncuran mobil kemarin, yang jadi keunikanya adalah Ferrari terlebih dulu melakukan Perilisan Online dari Fiorano. Baru setelah itu versi asli SF70H ini di pacu dan di perlihatkan di hari yang sama. Dan di kesempatan itu Kimi Raikkonen mencoba pertama kali mobil baru tersebut.

Dengan tunggangan baru ini mereka tentu berharap akan memperoleh hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Tentunya dengan persaingan yang ketat di setiap kompetisi, Ferrari harus selalu optimis dan yakin dengan kemampuan mereka agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *