Luis Enrique Resmi Tidak Melatih Barcelona Musim Depan

Luis Enrique
Luis Enrique
Setelah menangani Tim sekelas Barcelona selama 3 Musim terakhir, akhirnya kemarin Luis Enrique menyatakan mundur dari kursi kepelatihannya di Barcelona.

Masa kontrak Luis Enrique di Barca akan berakhir sampai 30 Juni 2017. Keputusannya ini ia sampaikan setelah Barcelona menang besar atas Sporting Gijon kemarin dengan skor 6-0. Di konfersi pers kemarin Kamis 2 Maret 2017 Lucho menyebutkan, “Saya tidak akan menjadi pelatih Barcelona musim depan. Ini adalah keputusan yang sangat sulit diambil, sesuatu yang saya pertimbangkan masak-masak. Saya harus percaya dan fair pada sesuatu yang saya yakini.”

Dia juga menyebutkan kemungkinan kemundurannya ini sudah di fikirkan sejak Pramusim lalu. Katanya, “Saya sudah bertemu dengan Robert Fernandez (sekretaris teknik Barcelona) dan (Albert) Soler (direktur hubungan institusional olahrag Barca) saat pramusim. Alasan saya  hengkang adalah, karena saya hidup dalam pekerjaan ini dengan sangat intens, hanya memiliki beberapa jam untuk istirahat, dan hampir tak punya kesempatan untuk tidak terhubung (dengan hasil pertandingan atau performa Barcelona).”

Mengumumkan kemundurannya dari kursi pelatih Barcelona saat musim masih berjalan menurut lucho tidak akan mempengaruhi kinerjanya sebagai Pelatih.

“Masih ada tiga bulan yang penuh tantangan, dan saya akan tetap berdedikasi penuh dalam sisa tiga bulan ini. Bakal sulit (bagi Barcelona lolos) di Liga Champions, tapi dengan dukungan semua, kami berusaha untuk membalikkan skor pertandingan.”

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain yang sudah mendukung saya, dan juga untuk klub (Barcelona) yang pertama kali mempercayai saya dengan (menunjuk sebagai pelatih) tim B, dan kini bersama tim utama.”

Sampai saat ini bersama tim Catalan Lucho berhasil mempersembahkan 2 Gelar Copa Del Rey, 1 Piala Liga Champion, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Super Spanyol, 1 Piala Dunia Antar Club dan 2 Piala Liga Spanyol. Dan untuk musim ini ia masih bisa memenangi Copa Del Rey karena Barca sudah masuk Final. Sementara untuk Liga Spanyol sendiri masih memiliki kemungkinan yang besar dan hanya akan sulit di Liga Champion.

Mengenai siapa yang bakal menggantikan Lucho, menurut kabarnya sudah ada beberapa nama seperti Ernesto Valverde (Athletic Bilbao), Ronald Koeman (Everton), Jorge Sampaoli (Everton), atau Juan Carlos Unzue, asisten Enrique saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *