Menurut UEFA Peluang Barcelona Masuk Ke 8 Besar Liga Champion 0%

Barcelona In UEFA Champion League
Setelah mengalami kekalahan di babak awal 16 besar Liga Champion dari PSG dengan Skor 4-0. Barcelona menurut UEFA tidak memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar, atau peluangnya 0%.

Pihak UEFA sendiri berani memberikan prediksi seperti itu di dasarkan pada sejarah terjadinya Liga Champion sendiri. Dalam liga ini tim dengan kemenangan awal sebesar dan perbedaan skor sejauh itu selalu lolos ke babak selanjutnya.

Sebagai contohnya Bayern Munchen yang pernah menang empat gol melawan Barca di semifinal Liga Champio 2013 pada laga pertama. Lalu meraih skor 3-0 di laga ke dua di markas Barcelona sendiri Camp Nou.

Jika melihat data selama terjadinya Liga Champion setiap tahunya menurut UEFA sudah ada 58 pertandingan di laga awal sistem gugur dengan perbedaan skor 4-0. Dan semua tim yang menang di laga awal tersebut selalu lolos di laga keduanya dan maju ke babak selanjutnya.

Hal ini justru berbanding terbalik dengan Real Madrid, menurut mereka El Real lah yang memiliki peluang lolos paling besar dengan perkiraan 98.8%. Hal ini karena El Real sudah memenangi pertandingan di laga pertama dengan skor 3-1 melawan Napoli.

Sementara untuk tim lain semisal Atletico Madrid yang menang 2-4 dari Bayer Leverkusen di leg pertama. Peluang lolosnya justru lebih kecil dari Los Blancos, yaitu 96.6%. Dan tim lainya seperti Sevilla, yang menang 2-1 dari Leicester City peluangnya juga kecil hanya 51.1% saja.

Syarat mutlak bagi Barca agar bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champion tentunya harus menang 5-0 tanpa balas di Camp Nou nanti. Skor ini tentunya sulit karena jika PSG bisa memasukan 1 Gol saja sudah menjadi Neraka tersendiri buat Barcelona. 1 Gol dari PSG pasti akan membuat Mental para pemain Drop.

Tapi jika Barcelona bisa mencetak 5 Gol tanpa balas atau membuat PSG terdiam, ini akan membuat Tim Catalan sebagai tim pertama yang mampu membalikan keadaan Skor semasif itu di Liga Champion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *