Motor Baru Aprillia Untuk Moto GP 2017

Aprillia RS-GP
Aprillia RS-GP
Menghadapi musim baru di Moto GP 2017, pabrikan Aprillia memperkenalkan tunggangan baru mereka bernama Aprillia RS-GP pada Jumat 4 Maret 2017 kemarin.

Musim baru maka Tunggangan pun baru, begitulah siklus untuk setiap kompetisi balapan di dunia tidak terkecuali Moto GP. Secara resmi Aprillia merilis motor baru mereka untuk tunggangan pembalapnya yaitu Aleix Espargaro dan Sam Lowes.

Motor yang di desain dengan warna warna yang meriah ini di harapkan mampu memberikan kesegaran untuk Tim ini pasca tahun kemarin hanya menempati posisi 16 dan 17 klasemen saja untuk kedua pembalapnya. Tahun lalu pembalap Aprillia adalah Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Namun tahun ini mereka mendatangkan pembalap baru yaitu Sam Lowes yang untuk pertama kalinya berkompetisi di Moto GP. Dan satu lagi yaitu Aleiz Espargaro yang musim lalu bermain untuk Suzuki.

Tahun lalu mereka berada di urutan paling akhir untuk klasemen Manufactur. Dan untuk klasemen tim mereka berada di urutan ke 7.

Ketika di tanyai pendapatnya tentang Motor ini, Aleix Espargaro berkata, “Bagi saya, bagian depan (RS-GP) bakal jadi aspek terbaik. Bagian depannya mengingatkan saya pada motor Suzuki. Saya bisa mengerem kencan, dan motor tetap dalam kondisi stabil.”

“Bagi saya, karakter motor (RS-GP) ini tidaklah semudah Suzuki. Motor ini tampak sedikit lebih ‘berat’ ketika dibawa mengubah arah, tetapi motor ini lebih stabil. Jadi, motor ini bisa dikatakan lebih menguras fisik, tapi kestabilannya adalah hal yang sangat positif.”

Menurutnya motor yang akan ia tunggangi untuk musim ini lebih stabil dari pada motor Suzukinya tahun lalu. Tapi motor ini juga lebih berat terutama ketika berbelok dan merubah arah, yang membuat akan menguras tenaga lebih banyak.

Tapi secara keseluruhan Aleix merasa puas dan positif dengan motor ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *