Menurut Luis Enrique Barcelona Bisa Mendapatkan 3 Galar Atau Tidak Sama Sekali

Kemenangan 6-1 Barcelona atas PSG
Kemenangan 6-1 Barcelona atas PSG
Banyak yang memberikan peujian setelah Kemenangan besar Barcelona kemarin. Termasuk sang Pelatih Tim Catalan sendiri, menurut Luis Enrique Barca bisa meraih Treble musim ini atau bisa juga tanpa juara sama sekali.

Kemenangan besar Barcelona atas PSG tentu saja membawa sejarah baru bagi Liga Champion. Banyak yang berfikiran Barca akan tersingkir di awal Liga. Tapi setelah kemenangan kemarin pendapat pun banyak yang berubah. Menurut Luis Enrique sendiri para pemain harus tetap fokus dengan semua pertandingan yang akan mereka hadapi.

Jangan terlalu terlena dengan kemenangan Dramatis kemarin. Di semua kompetisi yang Barca hadapi musim ini, tersisa 3 Piala yang masih bisa Barca bawa pulang.

Di Liga Spanyol mereka saat ini unggul 1 poin dari Real Madrid, walaupun Madrid masih menyimpan 1 laga lebih banyak dari tim catalan. Di Copa Del Rey mereka sudah masuk Final dan hanya akan melawan Tim yang tidak di unggulkan Alaves.

Dan puncaknya pasti di Liga Champion karena mereka berhasil memperpanjang Nafas sampai di 8 Besar. Dan dari kemenangan istimewa kemarin banyak yang berfikir Barcelona bisa menjuarai Liga Champion musim ini.

Jika gelar Treble Winner ini bisa Barca raih musim ini maka akan menjadi kado perpisahan yang manis untuk Luis Enrique. Ia secara otomatis akan menjadi pelatih pertama Tim Catalan yang mampu memberikan gelar Treble 2 kali, sesuatu yang bahkan belum bisa di berikan oleh pelatih sebelumnya Pep Guardiola.

Menurut Lucho sendiri, ia menuturkan : “Kami menyadari, semuanya belum pasti. Akan ada delapan tim tersisa di Liga Champions (yang peluangnya sama kuat). Liga Spanyol ada di genggaman kami dan dua tim lain (Real Madrid serta Sevilla). Selain itu kami juga ada di final Copa del Rey.”

“Memang, ini bisa bermakna tiga gelar, tetapi bisa pula menjadi dua gelar, satu gelar, atau malah tidak sama skeali. Satu-satunya yang bisa kami kontrol sekarang adalah, apa yang bakal dikerjakan dalam laga melawan Depor(tivo La Coruna, lawan Barca akhir pekan ini).”

Lucho tetap mengingatkan agar para pemainnya tetap Fokus untuk semua Laga yang akan mereka hadapi. Dan ia juga menegaskan kalau tim Asuhanya tidak akan main main menghadapi semua laga yang tersisa.

“Saya yakin pada pengalaman para pemain, yang sadar bahwa kami masih punya urusan dengan La Liga. Kami harus memainkan sekian laga lagi, tidak terlena, dan terus menunjukkan semua yang bisa diperbuat (untuk menang).”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *