Satu Satunya Wakil Indonesia Di All England 2017 Ganda Putra Kevin/Marcus

Kevin/Marcus masuk Final All England 2017
Kevin/Marcus masuk Final All England 2017
Di kompetisi Bulu Tangkis All England 2017, ternyata Indonesia hanya mampu memasukan 1 wakil ke Final yaitu di Ganda Putra yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus akan menghadapi wakil China Li Junhui/ Liu Yuchen di Final All England 2017 untuk Ganda Putra. Sementara wakil Indonesia yang lain baik dari Tunggal Putra/Putri maupun Ganda Campuran semuanya sudah tumbang.

Hal ini membawa Harapan Indonesia untuk meraih medali Emas hanya bertumpu pada pasangan Ganda Putra Kevin/Marcus saja.

Ini juga merupakan kali pertama Ganda Putra indonesia masuk ke final setelah selama 2 tahun kebelakang tidak pernah tembus ke Fase ini. Terakhir kali pasangan Ganda Putra Indonesia masuk Final All England adalah di tahun 2014 melalui pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan mereka keluar sebagai Juaranya.

Oleh karena itu pasangan Kevin/Marcus menjadi tumpuan untuk Indonesia agar setidaknya membawa 1 Juara di ajang ini.

Padahal jika melihat kebelakang, untuk All England Series ganda campuran Indonesia lebih makmur dan subur gelar. Terbukti seperti pasangan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir pernah menjuarai edisi 2012, 2013 dan 2014.  Di tahun 2015 Indonesia gagal tapi di tahun 2016 Indonesia meraih juara melalui Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pasangan Ganda Campuran Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir menjadi unggulan untuk Ajang ini tahun ini. Tapi mereka sudah tersingkir di perempat Final oleh Wakil Inggris Chis Adcock/Gabrielle Adcock.

Mengenai kegagalan mereka ini sang pelatih kepala Ganda campuran Richard Mainaky mengatakan“Memang persiapan Tontowi/Liliyana belum 100%. Tontowi baru sembuh dari gejala pra-tifus dan Liliyana baru pulih dari cedera lutut. Kalau persiapannya ditambah seminggu lagi, mereka bisa juara. Seharusnya seperti itu, persiapan bagus, maka hasilnya pun akan bagus. Seperti saat Olimpiade, dua bulan penuh mereka fokus,” kata nya.

Yap semoga saja satu satunya pasangan dan wakil indonesia Kevin/Marcus bisa menjadi juara dan membawa 1 Trofi untuk Indonesia. Amiieennn …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *