Attack On Titan Season 2 Hanya Akan Di Buat 12 Episode, Alasannya Mengejutkan .. !!

Attack On Titan
Attack On Titan
Kabar cukup mengejutkan datang dari serial Anime Attack On Titan Season 2, pasalnya setelah para Fans di buat menunggu hampir 4 Tahun. Serial Season ke 2 ini hanya akan di buat sebanyak 12 Episode saja.

Keputusan hanya membuat 12 Episode saja untuk Attack On Titan Season 2 ini membuat rumah produksi Wit Studio mendapat banyak ulasan negatif dari para Fansnya. Namun dari info dan kabar yang di dapat, bahwa Wit Studio melakukan ini karena mereka masih memiliki banyak proyek Anime untuk 2017 ini yang harus di kerjakan.

Proyek tersebut antara lain The Ancient Magus’s Bride sebanyak 24 episode, movie rekap ke-2 Kabaneri of the Iron Fortress dan juga Laughing Under the Cloud. Juga masih ada lagi alasan yang membuat studio ini tidak sanggup menggarap proyek Attack On Titan ini. Yaitu kurangnya jumlah Pegawai (Animator) yang ada di Studio tersebut.

Jika anda ingin tau berapa jumlah pegawainya, yaitu hanya 34 pegawai saja. Mungkin bagi kalian hal ini terdengar aneh, masa sebuah Studio Animasi hanya ada 34 pegawai saja. Tapi memang itulah kenyataanya. Dari sedikit dan kurangnya Animator membuat Wit Studio kewalahan dengan Proyek dan PR yang mereka miliki.

Kekurangan Animator ini bukan hanya terjadi di Wit Studio saja, namun juga di Studio Studio Animasi yang ada di Jepang seluruhnya. Orang jepang semakin meninggalkan pekerjaan ini karena memang upah yang di berikan tidaklah sepadan dengan hasil kerja mereka.

Bayangkan saja, animator Pemula hanya akan mendapat sekitar Rp. 53.000,- per jamnya. Dan setiap bulannya mereka hanya mendapatkan sekitar Rp. 11 – 15 Jutaan saja. Mungkin angka ini jika di gunakan di Indonesia lumayan banyak, tapi di Jepang angka ini masihlah minoritas karena biaya hidup di sana juga Lebih tinggi.

Jadi kebanyakan Animator di sana hanya menerima gaji pas pasan saja.

Lalu mungkin kalian bertanya – tanya kemana Uang hasil penjualan Anime tersebut. Uangnya tidaklah masuk ke para Animator atau Rumah Produksi Anime seperti Wit Studio. Tapi ke Pemilik Hak Cipta atau Komite Produksi. Jadi lebih gampangnya rumah Produksi seperti Wit Studio ini menerima pekerjaan dari Komite Produksi berupa kontrak yang bayaran dan jobnya sudah di tetapkan. Nantinya Komite Produksi inilah yang menjualnya ke seluruh negeri.

Alasan alasan inilah yang membuat Serialisai manga Attack On Titan ini hanya akan di buat 12 Episode saja. Kalian para fansnya mungkin kecewa setelah mendengar berita ini, namun itulah kenyataanya. Jangan lupa juga kalian untuk selalu menonton Animenya secara legal dan membeli Komik aslinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *