SmartPhone Xiaomi Mi6, Dipastikan Datang Pada 19 April

SmartPhone Xiaomi Mi6 yang desas desus kemunculannya masih di gosipkan, bahkan sempat di katakan akan di rilis kemarin 11 April tapi nyatanya tak kunjung juga. Akhirnya kali ini mendapatkan kabar pasti.

Melalui sebuah teaser berbentuk Poster gambar, Xiaomi mengungkapkan bahwa Flagship SmartPhone Xiaomi Mi6 akan di perkenalkan pada 19 APril 2017 mendatang. Itu berarti minggu depan pada hari Rabu. Xiaomi Mi6 dikatakan akan menjadi Flagship spesial, karena akan menjadi penanda 7 tahun berdirinya perusahaan ini sejak 2010 lalu.

Berikut gambar Teaser pengungkapan Xiaomi Mi6.
Smartphone Xiaomi
Teaser Smartphone Xiaomi Mi6

Xiaomi Mi6 ini di rumorkan akan memiliki harga yang sangat kompetitif untuk Flagship dengan Hardware terbaru. Harganya yaitu di mulai dari $320 atau Rp. 4.3 Jutaan, untuk varian Mi6 biasa. Sementara untuk varian Mi6 Plus akan di mulai di harga $390 atau Rp. 5.2 Jutaan saja.

Mi6 sendiri di perkirakan memiliki spesifikasi seperti. Layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ini menggunakan teknologi Panel OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel yang melengkung di kedua sisinya.

Varian lain yang mengusung layar datar atau flat konon harganya akan lebih murah. MI6 ini menggunakan OS Android 6.0 Marsmallow dengan balutan MIUI 8 terbaru dari Xiaomi.

Performa Smartphone ini juga tidaklah biasa karena di tenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung octa-core Kyro 280 64-bit. Chipset ini terdiri dari Quad Core berkecepatan 2,35GHz dan Quad Core berkecepatan 1,6GHz didukung RAM 4GB/6GB. Untuk GPU nya diperkuat dengan grafis Adreno 530.

Untuk varian yang lain kabarnya akan menggunakan Chipset milik MediaTek dengan MediaTek Helio X30 terbaru mereka. Dan tentunya akan ada Varian Chipset SnapDragon 835 pertengahan tahun nanti.

Untuk bagian Kamera Flagship Mi6 ini di bekali dengan kamera berkekuatan 22.5 Mp. Dengan dukungan sensor Sony IMX318 yang berukuran 1/2.6 inci. Juga didukung oleh 6 lensa dengan aperture f/2.0, EIS, phase-detection autofokus, dan fitur dual-tone LED flash untuk keperluan di keadaan kurang Cahaya.

Kamera depannya Xiaomi membekali dengan 8 Mp dengan kemampuan Auto Fokus untuk Selfie dan Video Call. Sementara Konektifitas SmartPhone ini bisa di bilang lengkap dengan 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Ponsel ini di bekali dengan memori Internal sebesar 128 GB atau 256 GB yang sayangnya tidak akan memiliki slot Micro SD untuk ekspansi Eksternal.

Xiaomi Mi6 ini juga di dukung dengan Sensor Sidik Jari dan Kapasitas Battery yang sayangnya belum di ketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *