Oppo F3 Disiapkan Untuk Pasar India, Diluncurkan 4 Mei Mendatang

Oppo F3
Oppo F3
Smartphone Oppo F3 sendiri merupakan seri yang lebih kecil dari F3 Plus yang di luncurkan di Indonesia. Perbedaan utamanya hanya pada layar yang menyusut dari 6 inci menjadi 5.5 inci.

Ponsel Oppo F3 ini di kabarkan di luncurkan di India pada 4 Mei 2017 mendatang. Untuk harganya sendiri belum di pastikan dan kemungkinan akan lebih murah dari varian F3 Plus. Seperti di jelaskan di atas perbedaan utama dari F3 dan F3 Plus hanya pada layarnya saja, untuk spesifikasi lainnya semuanya hampir sama persis.

Spesifikasi Oppo F3 ini sendiri meliputi Layar 5.5 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switching). Layar ini memberikan kerapatan hingga 367 PPi. Yang dilindungi Gorilla Glass 5 dan berformat Layar lengkung 2.5 D. Ponsel ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0 khas Oppo.

Performa ponsel ini sangat baik di kelas menengah premium dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 653 octa-core Prosecor. Chipset ini terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 kecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 kecepatan 1,95GHz.  Memiliki RAM 4 Gb dengan GPU Grafis dari Adreno 510.

Sisi kamera menjadi daya jual utamanya, untuk kamera Belakangnya Oppo membekali dengan 16 Mp dengan 5 Lensa aperture f/1.7. Lensa kamera ini didukung sensor Sony IMX398 yang memiliki fitur dual-focus autofokus, OIS, dan LED flash.

Ponsel ini memiliki dua buah kamera depan dengan resolusi 16 Mp dan 8 Mp dengan sensor 1/3 inci aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat. Kamera 8 Mp berfungsi sebagai Wide Angle Selfie untuk mendapatkan Foto Selfie yang lebih Luas.

Ponsel ini di bekali dengan memory Internal 64 Gb tanpa ada variasi lainnya. Memory internal ini masih bisa di tambah dengan Micro SD mencapai 256 Gb dengan sistem Hybrid Slot. Smartphone ini mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari.

Selain pada layar, kapasitas battery F3 ini juga mengalami penyusutan yaitu dari 4000 mAh di F3 Plus menjadi 3100 mAh saja di F3. Namun masih dengan teknologi Super VOOC yang mampu mengisi baterai dalam waktu singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *