Xiaomi Mi6 Tidak Akan Masuk Ke India, Apa Alasannya … ??

Xiaomi Mi6
Smartphone flagship terbaru Xiaomi Mi6 tidak akan memasuku pasar India, lalu apa yang membuat ponsel ini tidak masuk ke negara ini. Mengingat India merupakan salah satu pasar terbesar Xiaomi.

Alasan dari Xiaomi Mi6 tidak masuk ke india adalah karena 2 hal. Pertama harga yang di sebut terlalu mahal, meski sudah masuk ke pasar India, kedua yaitu karena keterbatasan dari Mi6 sendiri di produksi awalnya. Harga resmi Mi6 sendiri adalah $360 atau Rp. 4.7 Jutaan untuk varian 64 Gb, dan $420 atau Rp. 5.6 Jutaan untuk varian 128 Gb.

Untuk harga sebenarnya Xiaomi merupakan Raja untuk smartphone kualitas bagus dengan harga menggiurkan. Namun untuk Mi6 ini, meski dikatakan harganya lebih murah dari flagship vendor lain, tetap masih mahal untuk masyarakat India. Jadi jika di India harganya termasuk mahal, bagaimana jika di Indonesia yah..

Yang ke dua, yaitu soal keterbatasan produksi Xiaomi Mi6 di awal awal rilisnya. Hal ini sebenarnya cukup wajar, mengingat Mi6 akan langsung membawa Chipset Qualcomm 835 terbaru. Chipset ini sendiri di katakan tahap awal hanya akan ada untuk Samsung saja. Jadi vendor lain seperti Xiaomi, Sony, atau LG harus menunggu giliran.

Xiaomi Mi6 sendiri mengusng spesifikasi kelas atas meliputi Layar 5.15 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ini menggunakan teknologi Panel OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel yang ternyata masih menggunakan layar datar. Tidak seperti di rumorkan dulu. MI6 ini langsung menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat dengan balutan MIUI 8 terbaru dari Xiaomi.

Performa Smartphone ini juga tidaklah biasa karena di tenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung octa-core Kyro 280 64-bit. Chipset ini terdiri dari Quad Core berkecepatan 2,45 GHz dan Quad Core berkecepatan 1,9 GHz didukung RAM 6GB. Untuk GPU nya diperkuat dengan grafis Adreno 540.

Untuk bagian Kamera Flagship Mi6 ini di bekali dengan kamera berkekuatan Dual 12 Mp. Dengan dukungan sensor Sony IMX318 yang berukuran 1/2.9 inci. Juga didukung oleh 6 lensa dengan aperture f/1.8, EIS, phase-detection autofokus, dan fitur dual-tone LED flash untuk keperluan di keadaan kurang Cahaya.

Kamera depannya Xiaomi membekali dengan 8 Mp dengan kemampuan Auto Fokus untuk Selfie dan Video Call. Sementara Konektifitas SmartPhone ini bisa di bilang lengkap dengan 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Ponsel ini di bekali dengan memori Internal sebesar 64 GB atau 128 GB yang sayangnya tidak akan memiliki slot Micro SD untuk ekspansi Eksternal.

Xiaomi Mi6 ini juga di dukung dengan Sensor Sidik Jari dan Kapasitas Battery sebesar 3350 mAh. Yang di klaim mampu bertahan lebih lama dari flagship lainnya. Batterynya juga sudah mendukung Quick Charge 3.0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *