Jika Valentino Rossi Ingin Juara MotoGP 2017, Jangan Ulangi Kesalahan Seperti Musim Lalu

Valentino Rossi
Juara dunia 7 kali Moto GP Valentino Rossi ingin juara di gelaran Moto GP 2017 ini, pasalnya jika ia berhasil akan membuatnya menjadi Juara Dunia 10 kali di semua kelas Moto GP.

Hal ini bukanlah rahasia lagi buat para GP Mania, namun menurut Teman sekaligus Rival Valentino Rossi dulu yaitu Loris Capirossi, hal ini bisa The Doctor wujudkan dengan syarat tidak mengulangi kesalahan musim lalu. Menurut Loris jika Valentino Rossi ingin juara Moto GP 2017 ini ia harus sebisa mungkin mendapatkan poin di setiap seri.

Mengurangi Crash atau Jatuh juga merupakan kunci untuk The Doctor bisa terus bersaing dengan rival rivalnya yang notabennya masih sangat muda muda. Dalam hal adu kecepatan, Valentino di nilai kalah dari saingannya yaitu Marc Marquez juga Maveric Vineas. Mereka pembalap muda yang bertalenta dan masih sangat segar.

Beda dengan Rossi yang saat ini sudah berusia 38 tahun. Keuntungan The Doctor sendiri adalaha pengalamannya di ajang Moto GP ini sehingga bisa menjadi Kunci untuk kemenangannya.

“Tahun ini [Rossi] mungkin tidak memiliki kecepatan untuk benar-benar melibatkan diri dalam pertarungan (perebutan gelar juara) antara Marquez dan Vinales.”

“Tapi pada beberapa kesempatan dia akan berada di puncak; bersama kedua pebalap tersebut untuk memperjuangkan kemenangan. Rossi pasti bakal mampu memenangkan beberapa balapan. Yang penting adalah dia tidak membuat kesalahan yang dibuatnya tahun lalu.” kata Capirossi kepada MotorSport.

Jika di ingat, musim lalu The Doctor mengalami Crash sebanyak 4 kali, yang artinya memiliki peluang kehilangan 100 poin jika di setiap seri ia menjadi Juara. Karena selain di 4 kali kejadian crash tersebut, The Doctor selalu konsisten merebut poin setidaknya di 4 Besar.

“Dia (Valentino Rossi)  harus konsisten dan menyelesaikan semua balapan (jangan sampai gagal balapan), dan kemudian kita akan melihat berapa banyak poin yang dimilikinya di akhir tahun.” tambah Capirossi.

Di Moto Gp tahun ini, Valentino berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 56 Poin di 3 seri awal. Hal di karenakan selama 3 seri tersebut The Doctor selalu mendapat Poin dan Masuk Podium. Juga terbantu dengan jatuhnya Vineas di seri terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *