Samsung Galaxy S8 Series Mengalami Masalah Random Restart

Samsung Galaxy S8 Series
Smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S8 Series mengalami beberapa error yaitu Random Restart atau Restart sendiri tanpa di ketahui. Hal ini sendiri belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung.

Para pengguna yang mengalami Random Restart pada perangkat Galaxy S8 Series mereka telah melaporkan detail masalah di forum XDA Developer. Dari para member tersebut ada yang berpendapat hal itu di karenakan manajemen power pada ponsel yang kurang baik atau pada Micro SD yang kurang berkualitas.

Sebelum masalah ini, ponsel Galaxy S8 Series mengalami masalah RED Tint pada layarnya, namun sudah ada perbaikan dengan adanya update terbaru. Semoga saja masalah ini cepat terselesaikan dan tidak sampai membuat Samsung mengambil langkah ekstrem seperti pada Galaxy Note 7 tahun lalu.

Samsung Galaxy S8 sendiri di bekali spesifikasi teratas meliputi Layar lengkung 5.8 inci Resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel. Layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 PPi. Samsung juga melindungi layar Galaxy S8 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI milik Samsung.

Performa Samsung Galaxy S8 juga tidak perlu di ragukan lagi, karena menjadi yang pertama memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835. Chipset ini mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45 GHz dan quad-core 1,9 GHz. Dipadukan dengan RAM 4GB, serta diperkuat GPU Grafis Adreno 540 yang powerful.

Selain varian SnapDragon ada juga Varian Samsung Exynos 8895 yang biasanya akan di pasarkan di kawasan Asia termasuk Indonesia.

Untuk bagian kamera Samsung Galaxy S8 masih mengandalkan kamera yang sama dengan pendahulunya dengan Kamera Belakang 12.2 Mp. Memiliki sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan Auto Fokus dan OIS, serta LED flash. walaupun sama tapi mendapatkan peningkatan di sisi Softwarenya.

Untuk kamera depannya di berikan resolusi 8 Mp dengan aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Samsung memberikan internal memori yang sangat luas dengan 64 Gb yang masih mendukung slot Micro SD mencapai maksimum 256 Gb.

Konektivitas ponsel juga lengkap dengan hadirnya WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan didukung port USB Type-C. Ponsel ini juga mendukung pembayaran virtual semisal Samsung Pay.

Galaxy S8 dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh saja yang menurut kami masih kurang untuk ukuran layar besar dengan resolusi yang tinggi. Walaupun masih terselamatkan karena mendukung Fast Charging. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Flagship Galaxy S8 juga didukung fitur Iris Scanner dan Fingerprint Sensor.

 

 

 

 

 

 

 

 

** Sumber **

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *