Menggunakan Tren Layar Rasio 18:9 Sony Siap Meluncurkan Xperia X Ultra

Sony Xperia X Ultra
Sony di kabarkan siap merilis SmartPhone dengan Layar aspek rasio 18:9 seperti tren saat ini. Perangkatnya tersebut di beri nama Sony Xperia X Ultra dengan kemampuan Ultra Wide Screen.

Sony Xperia X Ultra ini seperti terlihat di gambar konsep yang muncul, akan memiliki kamera Utama 19 Mp dan kamera depan 13 Mp. Dan menariknya ada tulisan “Logo Sony in the Screen” yang jika di artikan “Logo Sony ada pada Layar”. Konsep yang menarik darai Sony, jika kalian lihat gambar di atas dan melihat logo Sony, itu bukan di Dagu atas Ponsel tapi masuk ke Layar utama ponsel itu sendiri.

Sony Xperia X Ultra ini akan memakai konsep layar rasio 18:9 seperti Galaxy S8 Series dan LG G6. Spesifikasi yang beredar sementara ini sendiri meliputi Layar 6.45 inci resolusi full HD atau lebih tinggi berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Layarnya nanti akan bertekhnology Triluminos Display dengan aspek rasio 18:9, serta didukung teknologi X-Reality Engine. Smartphone Sony ini langsung menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Performa dari Smartphone Sony ini juga powerfull untuk kelas menengah atas, karena mendapat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 660 terbaru. Chipset ini mengusung prosesor octa-core yang sampai saat ini detail Speed dan Spesifikasi lainnya masih belum terungkap. Yang jelas di kabarkan Chipset ini akan mendapat dukungan dari GPU Grafis Adreno 512 terbaru.

Di sisi kamera, smartphone Sony Xperia X Ultra ini akan memiliki resolusi yang sama dengan Xperia XZ Premium. Yaitu dengan 19 Mp kamera belakang dengan sensor Sony Exmor IMX400 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash.

Teknologi Triple Image Sensing ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan dengan menggabungkan deteksi warna, phase-detection, dan laser autofokus. Di bagian depan Sony memberikan kamera beresolusi 13 Mp dengan sensor 1/3 inci dan lensa aperture f/2.0 untuk keperluan Selfie dan Video Call.

SmartPhone Sony ini akan memiliki kapasitas memory internal sebesar 32 Gb dengan dukungan Micro SD meksimal 200 Gb. Konektivitas ponsel ini juga lengkap dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dan NFC.

Untuk kapasitas Battery, Harga serta ketersediaan ataupun kapan rilis di pasar masih menjadi misteri. Yang jelas di kabarkan Sony akan mengeluarkannya tahun 2017 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *