Google Memperkenalkan Android Go, Untuk Device Dengan RAM 1 Gb

Google Go
Dalam acara I/O Developer Converence hari ini, Google secara resmi merilis Android Go yaitu sebuah sistem operasi ringan untuk Device Android dengan RAM 1 Gb atau Kurang dari itu.

Android Go adalah program inisiatif dari google setelah mereka membatalkan projek Android One Program. Walaupun begitu Google tidak menyebut Android Go ini sebagai Android One 2.0 karena memang mereka projek yang berbeda.

Google berkata program ini terinspirasi dari YouTube Go App ketika proses pembuatannya. Setiap device android mendatang akan menggunakan Android O terbaru, namun perangkat dengan RAM 1 Gb atau kurang akan mendapatkan konfigurasi dari Android Go ini.

Lalu apa itu Go konfigurasi .. ?? Secara basicnya adalah bahwa sistem operasi akan bekerja ketika hardware perangkat kurang kuat. Akan ada beberapa aplikasi atau fitur yang fungsinya akan dibatasi semisal Konektifitas internet atau pengurangan Data perangkat.

Kamu akan mendapatkan data management di Quick Setting dan API nya akan di buat tersedia untuk jaringan Celluler milik kalian. Jadi kalian bisa memastikan berapa data yang masih kamu miliki. Dan lagi kalian juga bisa menambah kapasitas data dengan masuk ke Android Setting, jadi tidak perlu repot untuk menghubungi layanan jaringan atau mengunjungi tokonya.

Fitur data saver ini akan tersedia secara default di Go konfigurasi, dan Google berjanji fitur ini akan berjalan lancar dengan semua aplikasi preinstall perangkat.

Perangkat dengan Android Go sendiri diperkirakan akan mulai bermunculan pada 2018 nanti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *