Xiaomi Mi Max 2 Resmi Diperkenalkan, Performa Battery Meningkat

Xiaomi Mi Max 2
Xiaomi Mi Max 2
Kemarin Xiaomi secara resmi merilis Phablet Jumbo generasi kedua mereka, yaitu Xiaomi Mi Max 2. Phablet ini sendiri mengalami peningkatan di sektor performa batterynya yang mampu bertahan 2 hari secara aktif.

Xiaomi Mi Max 2 ini memang secara performa mengalami penurunan, karena generasi pertama menggunakan CPU SnapDragon 650/652. Namun Mi Max 2 ini menggunakan CPU SnapDragon 625 yang secara performa komputasi ada dibawah 650/652. Tapi berkat penggunaan CPU ini maka konsumsi battery yang dikeluarkan juga lebih rendah.

Apalagi kapasitas battery pada Mi Max 2 ini juga meningkat, dari 4850 mAh menjadi 5300 mAh. Kapasitas yang bahkan lebih besar dari Mi Power Bank varian terendah (5000 mAh). Batterynya ini diklaim Xiaomi sanggup bertahan 2 hari secara aktif, 9 Jam bermain game, dan mendengarkan music mencapai 10 Hari dan memutar Video mencapai 18 Jam.

Secara keseluruhan phablet ini memiliki spesifikasi meliputi Layar yang masih 6.44 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Layarnya berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 342 PPi. Mi Max 2 ini menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI 8 terbaru milik Xiaomi.

Kinerja yang ditawarkan ponsel ini cukup bersaing di pasar kelas menengah karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625. Chipset 14nm ini sangat terkenal dengan kualitas penggunaan yang hemat daya. Chipset ini mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit.  Terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1.2GHz.

Proseccor ini dipadukan dengan memori RAM 4 Gb dan GPU Grafis dari Adreno 506.

Phablet ini memiliki Internal memori 64 Gb/128 Gb dengan dukungan Micro SD Slot maksimal 256 Gb. Memiliki kinerja Dual SIM yang bersistem Hybrid Slot. Konektivitas Mi Max 2 juga cukup lengkap dengan dukungan IR blaster, Bluetooth, Port MicroUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution).

Sektor kamera pada Mi Max 2 juga mengalami downgrade atau penurunan resolusi. Dari 16 Mp di generasi pertama menjadi 12 Mp di generasi kedua ini. Namun bukan berarti kualitas gambar yang dihasilkan lebih buruk. Kamera utama ini memiliki fitur 1/2.9″ sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Juga adanya phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan kamera depan mesih sama dengan generasi pertama yaitu 5 Mp yang bisa digunakan untuk Selfie dan Video Call.

Jadi pada dasarnya secara keseluruhan Xiaomi menghadirkan Mi Max 2 ini dengan upgrade kualitas battery yang lebih baik, berkat penggunaan CPU SnapDargon 625 yang hemat daya. Tapi secara performa sendiri menurut kami sedikit dikorbankan.

Kalian bisa lihat Video Introducing Xiaomi Mi Max 2 ini di bawah.

 

Juga Video unboxingnya dari Gadget View.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *