Sony Xperia XZ Premium Masuk Pasar Korea Selatan

Sony Xperia XZ Premium
Smartphone flagship Sony Xperia XZ Premium mulai masuki pasar Korea Selatan, padahal sudah bukan rahasia lagi jika di negara gingseng tersebut merupakan pangsa produknya Samsung.

Di Korea Selatan kejayaan Samsung tidak bisa di pungkiri lagi, bahkan LG yang merupakan produsen dari negara yang sama saja masih kalah dengan Samsung. Memang kedigdayaan Samsung di negara sendiri sangatlah kuat, namun Sony berani ambil resiko dengan tetap memasarkan flagshipnya di sana yaitu Sony Xperia XZ Premium.

Smartphone canggih Sony tersebut siap dijual dengan harga $775 atau sekitar Rp10.3 Jutaan. Dan di Korea sudah bisa di beli melalui retailer T WolrdDirect dan GMarket dengan bundling Bonus menarik.

Sony Xperia XZ Premium sendiri datang dengan Layar  5.5 inci resolusi Ultra HD 3840 x 2160 piksel. Berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan 801 PPi. Yang didukung teknologi X-Reality Engine dan memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan OS Android 7.1 Nougat dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Performa smartphone Sony Xperia XZ Premium ini juga Gahar untuk kelas atas dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Proseccor ini mengusung Octa Core Kyro 280 64-bit terdiri dari Quad Core berkecepatan 2,45GHz dan Quad Core berkecepatan 1,9GHz. Memiliki internal RAM 4GB, serta diperkuat GPU grafis Adreno 540.

Sisi kamera pihak Sony memangkas kekuatan MP dari Xperia XZ Premium ini dari seri sebelumnya. Dari 23 Mp menjadi 19 Mp saja dengan sensor Sony Exmor berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0, EIS, lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash.

Teknologi Triple Image Sensing ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan dengan menggabungkan deteksi warna, phase-detection, dan laser autofokus.

Sedangkan Kamera depannya Sony mempersenjatai Smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 13 Mp dan sensor 1/3 inci. Serta lensa aperture f/2.0 untuk melakukan foto Selfie dan Video Call.

Untuk urusan memori internal Sony memberikan satu pilihan saja yaitu 64 GB dengan RAM 4 GB. Yang masih mendukung Micro SD untuk memory Eksternal maksimal 200 GB. Sementara Konektivitas dari flagship ini sendiri cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dan NFC.

Selain spesifikasi di atas, Sony meningkatkan kualitas Audio untuk smartphone ini dengan dukungan 2 speaker stereo. Speaker ini sudah mendukung teknologi canggih seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna. Smartphone Xperia XZ Premium ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3230mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *