Sahur Pakai Mie Instan, Pakai Tips Ini Biar Mienya Jadi Lebih Sehat

Mie Instan Sehat
Saat bulan Ramadhan seperti ini, kadang buat kita yang ingin simple dalam makan sahur biasanya dengan membuat atau pakai Mie Instan. Apalagi jika kita bangun sahurnya telat dan gak keburu masak makanan. Mie instan hampir bisa di pastikan menjadi jawabnnya.

Mie Instan bisa di jadikan pengganti makanan sahur terutama buat para anak anak kos yang kadang bangunnya telat. Tapi sebaiknya dalam membuat atau pakai Mie instan, apalagi jika untuk keperluan Puasa, haruslah di tambahkan bahan bahan yang sehat yang bisa menambah energi serta vitamin, agar kita bisa berpuasa dengan lancar.

Karena kandungan dominan dari Mie instan adalah kalori dan karbohidrat, yang tentunya jika kebanyakan buat tubuh tidak baik. Maka di perluakan bahan tambahan yang bisa mengimbangi kadar kalori dan karbohidrat yang ada pada Mie instan.

Berikut beberapa bahan pelengkap untuk Mie instan anda agar lebih sehat.
1. Sayur Sayuran

Sayur sayuran hukumya wajib ada di dalam semangkok Mie, karena sayur memiliki banyak kandungan Vitamin dan Zat Besi serta beberapa mineral lainnya yang baik buat tubuh. Sebut saja Tomat, Wortel yang sangat baik buat kesehatan Mata kita. Kangkung, bayam yang memiliki nilai Zat besi dan Gizi yang tinggi.

Menurut ahli nutrisi Patrick Holford, paling tidak setengah dari porsi mie instan di piring Anda adalah sayuran.

“Sayuran wajib ada. Dalam tradisi diet di Cina pun demikian. Mereka sering makan mi instan dengan sayur daripada daging atau ikan,” kata Holford seperti dilansir dari laman Independent.uk.

Jadi pastikan saat kalian membuat Mie Instan jangan lupa untuk emnambahkan sayuran kedalamnya.

 

2. Telur

Telur juga sangat baik menambah gizi buat kita penikmat Mie instan, bahkan tanpa perlu di kasih tau sekalipun kadang kita suka menambahkan telur kedalam Mie instan.

Para ahli gizi mengatakan bahwa telur adalah salah satu makanan paling padat nutrisi. Kandungan nutrisi telur utuh mengandung lebih dari 90% kalsium dan zat besi pada kuning telurnya dan satu telur mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan 9 asam amino esensial.

Selain memang Gizi dan kandungannya baik, menambahkan telur pada Mie Instan juga bisa membuat Mie Instan tersebut semakin nikmat.

 

3. Air Putih

Hal ini kadang dilupakan oleh sebagian besar dari kita. Air putih sangat baik dalam menyerap nutrisi dan kandungan gizi buruk pada tubuh kita. Bahkan hanya dengan kita rutin minum 8 gelas air putih sehari bisa membuat tubuh kita lebih sehat dan segar.

Kulit kita tidak akan terlihat kusam dan kering. Namun, biasanya ada beberapa orang yang suka menikmati Mie Instan memasangkanya dengan minuman energi, Cola, ataupun minuman minuman rasa lainnya. Walaupun kelihatannya enak, namun sebenarnya hal tersebut tidak terlalu baik untuk kita.

Oleh karena itu buat kalian yang suka makan mie instan, pastikan minumnya Air putih saja untuk lebih menjaga kesehatan kita.

 

Itulah beberapa tips dalam menikmati Mie Instan agar lebih sehat, pastikan juga kalian agar tidak terlalu sering makan pakai mie instan apalagi sampai setiap hari. Karena efeknya tidak baik buat tubuh, dianjurkan oleh dokter bahwa memakan Mie instan idealnya hanya 2 kali dalam 1 minggu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *