Komentar Fotografer Profesional Tentang Kualitas Kamera Asus Zenfone Zoom S

Kamera Asus By Darwis Triadi
Setelah merilis resmi di Indonesia, Asus melakukan berbagai macam promosi untuk Zenfone Zoom S miliknya. Salah satunya dengan menguji kamera Asus Zenfone Zoom S ke para fotografer profesional asal Indonesia.

Kamera Asus Zenfone Zoom S sendiri memiliki dua buah kamera beresolusi 12 Mp. Kamera di smartphone ini menjadi salah satu daya jual utamanya. Oleh karena itu Asus mencoba membuktikan kemampuan kualitas kamera Asus Zenfone Zoom S ke para Fotografer Profesional asal Indonesia.

Mereka seperti Darwis Triadi dan Roy Genggam, mereka memberi komentar tentang smartphone ini seperti berikut,

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera. Namun yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk,” keterangan Darwis Triadi.

sementara itu Roy Genggam berkomentar,

“Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung akfitivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” kata Roy Genggam.

Spesifikasi smartphone ini juga sangat baik meliputi Layar 5.5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layarnya menggunakan teknologi panel AMOLED dengan kerapatan mencapai 401 PPi. Layar pada ponsel ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Smartphone Asus ini masih menggunakan OS Android 6.0 Marsmallow yang nantinya bisa di update ke OS Android 7.0 Nougat dengan balutan Zen UI milik Asus.

Kinerja  yang ditawarkan oleh Asus Zenfone Zoom S cukup gahar dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Chipse ini mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terkenal sangat hemat daya. Inti Prosesornya terdiri dari quad-core berkecepatan 2 GHz dan quad-core berkecepatan 1 GHz. Dengan tambahan memori RAM 4 Gb dan didukung GPU Grafis dari Adreno 506.

Smartphone ini memiliki keunggulan di kameranyya dengan dua kamera belakang resolusi 12 Mp. Kamera pertama menggunakan sensor Sony IMX362 dengan aperture f/1.7 yang didukung oleh fitur Asus TriTech+Autofocus. Fitur ini merupakan gabungan dari laser autofokus, Dual Pixel phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus.

Sedangkan kamera kedua juga mengusung resolusi 12 Mp yang mampu menghasilkan 2.3X optical zoom. Kamera belakang juga didukung OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabilization), dan dual-tone LED flash.

Sedangkan bagian kamera depan, ponsel ini cukup mumpuni dengan resolusi 13 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie. Ponsel ini memiliki battery berkapasitas besar dengan 5000 mAh untuk kebutuhan hariannya.

Smartphone Asus ini memiliki internal memory 64 Gb yang dilengkapi dengan slot Micro SD untuk ekspansi memori eksternal makasimal 128 Gb hybrid slot. Konektivitas Asus Zenfone Zoom S ini juga lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, USB Type-C, WiFi, dan sensor sidik jari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *